Cara Mencegah Jerawat

Cara mencegah kemunculan jerawat memang perlu dilakukan sebab bisa menimbulkan rusaknya kulit pada wajah karena itu cara mencegah jearawat sangat diperlukan untuk kita, agar wajah kita terlihat bersih dimana jerawat memang bukanlah permasalahan yang terbaru hari ini tapi sering meresahkan siapa saja, tidak peduli tua dan muda. Berbagai cara bisa di tempuh untuk menghilangkan jerawat, bahkan banyak yang rela merogoh gocek tebalnya demi menghilangkan jerawat. dan perlu anda ketahui dengan mencegah jerawat hadir, sama halnya anda mencegah penuaan dini anda. Maka dari itu pelajari dan pergunakan cara mencegah jerawat yang telah tersedia dibawah ini.

Cara Mencegah Jerawat

Selain cara mencegah jerawat kami juga telah sediakan tips awet muda yang bisa membuat anda tampak muda lagi adapun cara mengatasi kulit kering yang bisa menambah kesempurnaan dalam kecantikan anda. dan semuanya itu bisa anda klik atau lihat pada tanda linknya masing-masing.

Cara Mencegah Jerawat

Menjaga kebersihan muka atau wajah

Caranya, dengan membasuh muka dengan pembersih (sabun) muka yang disesuaikan dengan kulit wajah Anda. Pembersih bagi kulit kering tentunya berbeda dengan kulit berminyak. Jangan lupa basuh juga bagian leher. Pijat wajah Anda dengan gerakan memutar dan basuh menggunakan air hangat. Bagi kaum muslim, berwudhu juga termasuk terapi ampuh untuk mencegah datangnya jerawat. Salah satu sebab munculnya jerawat adalah karena kotoran, bakteri, atau sel-sel kulit mati yang menempel di wajah dan tidak dibersihkan.

Gunakan kosmetik berbahan dasar air

Kosmetik pada dasarnya dapat menyumbat pori-pori di wajah. Untuk itu usahakan gunakan make-up, pelembab, atau sunblock yang berbahan dasar air (tanpa minyak). Produk dengan keterangan label bertulisan “non-acnegenic” atau “non-comedogenic” bisa Anda gunakan. Hhindari juga pemakaian kosmetik saat tidur.

Hindari makanan berlemak

Perbanyak juga mengkonsumsi vitamin C atau Zinc. Banyak minum air putih juga yang bisa membantu mengeluarkan racun dan zat tidak berguna dari dalam tubuh. Terapi air putih ini tidak hanya baik untuk masalah jerawat saja, tapi ampuh untuk penyakit lain.

Melakukan masker atau lulur untuk mencegah jerawat secara teratur

Misalnya dengan masker madu dan jeruk nipis, yang bisa membantu menghilangkan bakteri dan minyak di wajah. Atau dengan membuat lulur dari belimbing wuluh yang ditumbuk halus. Lalu campurkan dengan air garam secukupnya, kemudian lulurkan pada wajah. Cara ini fungsinya untuk memperkecil pori-pori yang terbuka lebar.

Pengobatan jerawat

Untuk pengobatan, Anda bisa mencoba memakai obat jerawat. Pilih yang cocok dengan kulit wajah Anda. Untuk cara tradisional, bisa dengan ramuan dari 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua. Jemur lalu lumatkan daun pepaya tersebut. Beri air dan diperas untuk diambil sarinya. Lalu oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat. Atau menggosokkan lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya pada wajah, lalu cuci wajah dengan air hangat.

Miliki pola hidup sehat

Hindari stres yang berlebihan, karena stres bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Konsumsi makanan yang sehat, hindari makanan bertepung, mengandung gula, cokelat, permen, dan kacang dan makanan berminyak, dan junk food. Konsumsi buah dan sayur yang cukup. Juga vitamin dan jangan sampai kekurangan cairan. Cukup tidur, minimal 7 jam sehari.

Hindari memencet jerawat

Terkadang munculnya jerawat membuat "gatal" jari kita. Sehingga kita tak tahan untuk tidak memencet jerawat tadi. Saat memecet jerawat, lapisan yang berada di bawah kulit dapat rusak dan menyebabkan minyak yang terdapat di wajah menyebar ke bagian sehingga jerawat muncul makin banyak. Selain itu hal ini juga bisa menimbulkan luka lain atau infeksi. Jika memang terpaksa harus memencet jerawat, gunakanlah alat khusus.

Hubungi dokter spesialis kulit

Jika jerawat makin menjadi, sebaiknya mulai berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau ahli dermatologi.

No comments:

Post a Comment

Pocer Club88
Ayo Mainkan Poker Online Dengan Uang asli
Ayo Mainkan Domino Online
 
Cara Mencegah Jerawat - Terbaru Hari Ini | blogger template by Nami Dou Mbojo Toti Mori Informasi Terbaru Hari Ini Share by Blogging Stuff - Premium Themes Upcoming and Host in Blogger.com